Solusi Mudah Mengobati Penyakit Keputihan Kamu




Memiliki wajah dan juga bentuk fisik yang cantik bagi setiap wanita memang tidak bisa dijadikan juga sebagai alat untuk bisa selalu percaya diri (PD), khususnya kepada lawan jenis terutama buat kaum hawa yang sudah pada bekeluarga atau memiliki suami. Apalagi jika kamu mengidap penyakit keputihan di organ kewanitaannya. Dan cara sederhana untuk menangani penyakit Keputihan tidak normal sendiri sebenarnya tidak memerlukan penanganan khusus. Yang perlu dijaga adalah agar keputihan tidak berubah menjadi tidak normal. Perubahan ini dapat disebabkan beberapa hal seperti infeksi vaginosis bakterial, penggunaan antibiotik, infeksi penyakit menular seksual seperti klamidia, kanker serviks, penggunaan pil kontrasepsi, faktor keturunan dari ibu yang sedang lagi hamil, infeksi parasit trikomoniasis, ataupun infeksi jamur.

Silakan Baca Juga Informasi Tentang : Mamfaat Dari Ke 6 Jenis Sayuran Penambah Darah

Tanda dari keputihan yang tidak normal adalah perubahan warna dan konsistensi, seperti adanya bau yang tidak sedap, dan adanya gatal atau nyeri pada daerah sensitif di bibir vagina. Akan tetapi ada beberapa penanganan khusus yang dapat dilakukan sendiri secara mudah tanpa harus juga pergi kedokter seperti :
  • Kompres dingin untuk meredakan gatal dan pembengkakan dan Konsumsilah minumam seperti yoghurt bila kamu sedang dalam pengobatan antibiotik agar menurunkan risiko terkena infeksi jamur.
  • Gunakan krim atau gel anti jamur jika memang keputihan disebabkan oleh infeksi jamur. Lalu bila timbul bau yang menyengat, gatal dan kemerahan pada vagina dan area di sekitarnya, pendarahan atau bercak diluar masa menstruasi, keputihan berubah warna menjadi hijau atau kuning, keputihan menjadi tebal atau lengket, maka disarankan untuk pergi ke dokter.

Untuk menghindari terjadinya keputihan yang tidak normal, berikut ini beberapa langkah pencegahan yang dapat kamu lakukan:
  • Jagalah agar vagina tetap dalam keadaan kering dan tidak lembap dengan selalu mengeringkannya setelah buang air kecil. Menjaga agar vagina tetap kering dapat juga dilakukan dengan cara menggunakan celana yang tidak terlalu ketat seperti celana hawai, dan jika bisa hindarilah celana levis street (ketat) dalam waktu yang cukup lama.
  • Tidak terlalu sering menggunakan stoking, lalu kenakan celana dalam kamu yang berbahan katun, bukan sintetis. Celana dalam katun memungkinkan lebih banyak udara ke vagina dan mencegah lembap. Basuh kemaluan dari depan ke belakang setelah buang air kecil, bukan dari yang sebaliknya.
  • Hindarilah menggunakan cairan pembersih vagina, sebab bisa berisiko merusak keseimbangan alami bakteri dan jamur di dalamnya. Karena ketidakseimbangan ini akan memicu vaginosis bakterial. Untuk membersihkan vagina, gunakan air hangat dan sabun yang tidak beraroma kuat, atau bisa menggunakan air yang bersih saja.
  • Kemudian hindari juga penggunaan parfum, bedak pada vagina, karena penggunaan parfum dan sabun dapat menyebabkan nyeri pada vagina dan keluarnya cairan vagina yang tidak normal. Selain itu hindari juga penggunaan bahan-bahan yang dapat membuat iritasi kulit dan menyebabkan keluarnya cairan tidak normal dari vagina
  • Konsumsi makanan sehat dengan kaya nutrisi, dan hindari makanan seperti gorengan dari penjual jalanan, karena terigu yang digunakan biasanya terigu yang sudah kadarluarsa atau bukan dari produk kemasan yang sudah dilengkapi dengan segelan standar nasional dari MUI. Lalu gantilah pembalut secara teratur disaat kamu sedang mensuarsi.

Mungkin dengan beberapa terapi mudah dari yang sudah aku sampaikan ini bisa digunakan sebagai alat pengobatan alternatif untuk lebih cepat menyembuhkan penyakit keputihan, yang membuat kamu bisa lebih percaya diri kembali entah itu untuk wanita yang masih singgle, terutama yang sudah bersuami. Dan untuk info selengkapnya kamu bisa membaca informasinya lansung kesitus resminya di
https://www.alodokter.com

13 Responses to "Solusi Mudah Mengobati Penyakit Keputihan Kamu"

Desy Clariesya mengatakan...

agak miris juga ya dgn penyakit ini, aku sih cuma berharap jangan sampai mengalaminya. heheh..

Reny Dwiyantie mengatakan...

Wanita♀ mana sih yang gak takut dgn penyakit keputihan ini? Sebab aku pun juga gak akan mau @Shiefa. hehe.. ☺

Shiefa Agustina™ mengatakan...

@Desy
@Dwiyantie
Makanya kamu berdua harus tahu dan paham dulu dgn informasinya ini, agar bisa terhindar..

Arieyahya™ mengatakan...

Saya juga jijik banget setelah baca informasinya kesitus →
http://keputihan.net
yang untungnya pun belum pernah merasakan juga punya pasangan yang memiliki penyakit BAU ini tuh. Hahah.. ☻

Shiefa Agustina™ mengatakan...

@Arieyanto
Eheeem.. Kenapa harus takut juga dgn penyakit ini? Sebab tidak adakan penyakit yang tidak bisa di sembuhkan..!!

Jessica Shintya™ mengatakan...

menjaga kelembaban dan kebersihan diarea sensitif kewanitaan bisa sedikit mencegah keputihan ini

Dilla Setiawan™ mengatakan...

Jangan sampai deh punya penyakit kaya ini, jadi minder dan gak PD juga kalau lagi ngumpul2 sama orang. hehehe..

Bayu Rosidan mengatakan...

Kebetulan saya belum menikah jadi nanti saja jika udah punya istri baru diperaktekin biar tetap cantik dan wangi terus sepanjang hari. haha ☺

Imam Wahyudie™ mengatakan...

Ternyata cantik dan wangi diluar belum tentu serupa juga ya sama yang didalamnya seperti dari penyakit keputihan ini

Rianty Agraenie™ mengatakan...

hindari makan buah nanas yang berlebihan sama makanan sejenis gorengan jika tak ingin punya penyakit ini..

Abdul Muhidin mengatakan...

Mending sekalian gak punya istri daripada BAU pas mau ML diranjang, yang kalau bisa cari baru saja biar bisa betah ☺

Stephany Shintya™ mengatakan...

aku gak pernah akan mau kepikiran loh jika terkena penyakit keputihan ini, sebab nanti gak PD tuh

Rizal Tantowi™ mengatakan...

untuk para pria/suami kalau udah hilang rasa sabarnya lansung saja kawin lagi sama cewek yang baru. hahaha ☺