Beberapa Dari Mamfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan Tubuh



Manfaat olahraga selama ini sudah diketahui oleh masyarakat umum, namun hanya sedikit sekali manfaat yang diketahuinya untuk tidak mau melakukan olahraga. Yang sayangnya masyarakat yang sibuk bekerja sering sekali mengabaikannya, padahal kita dianjurkan untuk bisa melakukan olahraga ringan sekitar 30 menit saja. Kesadaran masyarakat untuk melakukan olahraga pun dinilai masih sangat minim sehingga hanya sedikit saja yang gemar melakukannya. Orang yang tidak pernah melakukan olahraga akan sangat rentan untuk terkena penyakit, selain itu kekebalan tubuh orang yang sering melakukan olahraga akan terbentuk dengan sempurna sehingga bisa melindungi dirinya dari berbagai macam jenis penyakit. Yang harus dilakukan saat ini adalah mau untuk memulai melakukan kegiatan olahraga saat ini juga.

Pastikan juga jika kamu sedang tidak dalam keadaan lagi jatuh sakit terutama yang memiliki penyakit Asma agar bisa melakukan senam lari pagi, ataupun bersepeda, entah itu bersama anggota keluarga, teman yang biasanya diarea taman ataupun dijalanan pemukiman perumahan bisa dengan mudah dilakukan dan aman juga untuk berolahraganya. Agar setiap mamfaat dari kesehatan tubuh kamu bisa dirasakan dengan baik dan sempurna. Dan berikut ini berbagai macam kelebihan dari beberapa manfaat olahraga yang harus diketahui oleh kamu agar bisa meningkatkan kesadaran untuk mau melakukannya.

Dapat Meringankan Cara Kerja Jantung
Olahraga teratur bisa membuat kinerja pada jantung kita menjadi lebih ringan karena dengan olahraga bisa membantu jantung dalam mengalirkan darah atau memompa darah ke seluruh tubuh. Dan bisa melancarkan aliran darah didalam tubuh menjadi lancar. Karena dengan olahraga otot menjadi lentur terutama otot yang ada di pembuluh darah. Otot yang lentur bisa membuat pembuluh darah menjadi lebar sehingga aliran darah bisa dialirkan secara lancar ke seluruh tubuh.

Dapat Membantu Untuk Meredakan Penyakit Setress
Olahraga bisa digunakan untuk meredakan setress yang berlebihan yang dialami oleh seseorang karena adanya faktor dari rasa lelah setelah bekerja, minimnya hiburan, kurangnya asupan gizi, menderita insomnia. Yang ketika orang mengalami setress tersebut, otot di kepalanya pun akan terasa menegang. Maka dari itu Olahraga bisa digunakan untuk melenturkan otot karena bisa digunakan untuk meredakan dan mengobati penyakit setress yang dialami.

Dapat Meninggikan Tubuh Untuk Anak Remaja ABG
Olahraga secara teratur bisa memperbaiki postur dan membuat tubuh menjadi lebih cepat tinggi. Sebab postur Tubuh dapat diperbaiki oleh anak muda yang memiliki tubuh bungkuk dan pendek. Karena kebanyakan anak muda yang saat ini memiliki postur tubuh yang pendek dikarenakan posisi tidur dan juga posisi duduknya yang salah. Postur tubuh yang pendek dan bungkuk tentu saja akan membuat rasa tidak percaya diri kamu akan muncul dan sedikit minder juga jika sedang berhadapan atau mengobrol dengan orang lain.

Dapat Membantu Membuat Usia Menjadi Lebih Awet Muda
Orang yang rajin dan suka berolahraga akan terlihat awet muda dibandingkan dengan orang yang tidak suka olahraga. Alasan sederhananya adalah dengan olahraga dapat membuat otot tubuh menjadi lentur dan tidak kaku terutama otot yang ada di wajah. Otot yang lentur dan juga tidak kaku bisa menghindarkan diri dari keriputnya wajah. Dan tidak hanya itu saja, orang yang sering mengeluarkan keringat saat olahraga pun juga bisa membuatnya lebih awet muda. Sebab Olahraga bisa melancarkan aliran darah sehingga aliran darah yang lancar di dalam tubuh seseorang bisa membuat regenerasi sel-sel darahnya menjadi lebih baik lagi.

Dapat Membuat Tidur Kita Menjadi Lebih Berkualitas
Jika kamu sering terjaga disetiap malam disela-sela tidur malam secara gelisah, bisa jadi kamu sedang mengalami tidur yang tidak berkualitas, yang bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan misalnya saja tekanan darah tinggi dan juga jantung. Sebab orang yang mengalami tidur tidak berkualitas bisa dicari penyebabnya, yang salah satunya adalah karena rasa stress yang berlebihan dan ketidak seimbangan hormon. Dengan mau berolahraga setress bisa teratasi dan bisa menyeimbangkan tubuh terutama hormon-hormon yang ada di dalam tubuh manusia. Jika setress bisa teratasi dan keseimbangan hormon tetap terjaga dengan baik maka tidur yang berkualitas pun bisa didapatkan.

Menjaga Kepadatan Tulang Tubuh Dengan Baik
Olahraga yang teratur didukung dengan mengkonsumsi susu kalsium bisa menjaga kepadatan tulang, terutama bagian tulang belakang. Olahraga ringan seperti Jogging setiap pagi bisa membuat tulang semakin padat, sehat dan kokoh. Dengan melakukan olahraga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit tulang seperti Osteoporosis. Dan bisa mencegah terjadinya Obesitas, yang ketika kamu berolahraga, lemak dan kadar kolesterol di dalam tubuh pun akan dibakar, sehingga tubuh akan tetap selalu ramping dan terhindar juga dari kegemukan atau obesitas.

Demikianlah sobat informasi tentang beberapa mamfaat yang bisa kita dapatkan dari hal-hal positif pada olahraga pagi ini yang memang mudah dilakukan agar tubuh senantiasa bisa tetap sehat terus, khususnya buat kamu yang memiliki tubuh agak gemuk maka bisa dicoba untuk melakukan kegiatan olahraga ini tanpa harus pergi kedokter untuk meminta berbagai macam resep obat-obatan apalagi jika membelinya ditoko-toko online untuk menjadikan hidup lebih sehat.

12 Responses to "Beberapa Dari Mamfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan Tubuh"

Abdul Muhidin mengatakan...

olahraga itu ternyata bisa menyehatkan tubuh agar tampil cantik fisiknya seperti pict pada wanita diatas postingan. heheh

Reny Dwiyantie mengatakan...

Kesehatan itu memang mahal, makanya banyak kalangan lebih memilih olahraga pagi ini untuk hidup lebih sehat..

Desy Clariesya mengatakan...

kalau aku hampir gak pernah olahraga pagi sekalipun dihari libur, yang ternyata sangat banyak juga mamfaatnya

Stephany Shintya™ mengatakan...

Biasanya terkendalanya itu karena lokasi untuk lari pagi ataupun senam, yang jadi malas olahraga

Rianty Agraenie™ mengatakan...

Ditaman terbuka sambil bersepeda pun juga enakan @shiefa apalagi banyak cowok atletis yg ikut berolahraganya..

Shiefa Agustina™ mengatakan...

@Desy
makanya biasakan agar kamu bisa olahraga sekalipun hanya 3x dlm seminggu

@Stephany
jika gak ada area taman, dijalan perumahan juga bisakan kamu coba

@Rianty
apapun jenis olahraganya yang penting semangat sekalipun tanpa cowok ganteng. heheh..

Arief Firmansyah™ mengatakan...

Jika banyak kaum hawa dengan pakaian serba street (sexy) sampai sore haripun saya juga mau olahraga paginya. Asalkan perawan tintong biar bisa sehat mata sayanya.. ☺

Dilla Setiawan™ mengatakan...

olahraga pagi ini bagus dilakukan antara pukul 05.30 s/d 08.00 karena udara dan mataharinya bagus untuk kesehatan

Jessica Shintya™ mengatakan...

Kalau mau sehat terus jasmaninya harus sering olahraga agar jauh dari penyakit dan bisa seksi dan atletis tubuhnya..

Arieyahya™ mengatakan...

Kalau saya jujur biar kata lagi nganggur dan ada lokasi buat olahraganya tapi tetap gak akan mau, sebab udah lansia tuh.. ☺

Selvie Agustine™ mengatakan...

dulu waktu masih SD, SMP, aku sering jogging pagi diperumahan bareng teman, tapi sekarang sih udah gak pernah lagi

Shiefa Agustina™ mengatakan...

@Arief
olahraga itukan untuk kesehatan, jadi gak usah pilah pilih temannya..

@Arieyahya
dulu waktu kita ngobrol di masjid islamic center lokasinya kan cocok loh untuk kamu berolahraga