Jangan Sepelehkan Mamfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh



Tahukah kamu jika Susu itu merupakan salah satu jenis minuman yang diambil dari beberapa jenis kelenjar susu hewan mamalia. Sebab sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang didunia ini, mulai dari susu ibu maupun susu dari hewan mamalia lainnya. Karena susu yang paling populer dari hewan mamalia adalah susu sapi. Jenis susu yang lainnya adalah seperti susu kambing, susu kuda, susu unta, susu kedelai, susu yoghurt, dan susu domba. Karena sudah menjadi minuman yang banyak digemari oleh orang dengan khasiatnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.

Silakan Baca Juga : Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Dokter

Zat yang berada didalam susu inipun sangatlah dibutuhkan untuk perkembangan dan keoptimalan kinerja tubuh. Susu mengandung kalsium tinggi dan merupakan minuman yang menjadi sumber kalsium, oleh karena itu anak-anak sangatlah penting mengkonsumsi susu ini untuk membantu mengoptimalkan perkembangan dan juga pertumbuhan mereka. Saat ini sudah sangat banyak beredar aneka jenis merek susu formula yang biasanya dari susu sapi dengan berbagai kemasan dan rasa, dari mulai Rasa cokelat, plain dan buah-buahan membuat susu menjadi lebih disenangi. Dan berikut ini aku akan sampaikan beberapa mamfaat lewat informasi singkat dari jenis susu yang baik dikonsumsi untuk bayi, anak-anak, orang dewasa, maupun orangtua.



Susu ASI Ibu Untuk Masa Awal Pertumbuhan Bayi
Susu ASI ini merupakan makanan alami yang pertama untuk mencukupi semua kebutuhan energi dan nutrisi yang memang bayi perlukan selama bulan-bulan pertama dikehidupan awal lahirnya hingga berusia 6 bulan, sehingga pemberian susu formula atau makanan tambahan sebelum usia 6 bulan belumlah diperlukan. Selain itu, ASI mencukupi setengah dari kebutuhan bayi antara usia 6-12 bulan dan sepertiga dari balita usia 1-2 tahun. Yang dapat mempercepat tumbuh kembangnya bayi, yang umumnya akan jauh lebih baik lagi jika dibandingkan yang tidak diberikan ASI oleh ibunya. Selain itu, bayi yang diberikan ASI hingga 9 bulan pun perkembangannya akan jauh lebih baik lagi dibandingkan yang hanya diberikan selama 3 bulan atau 6 bulan saja. Pada ASI pun terdapat sistem kekebalan tubuh yang terkandung dalam protein-protein seperti Lactoferin dan IgA yang berfungsi melindungi bayi dari infeksi kuman seperti bakteri, virus maupun parasit.



Susu Kental Manis Untuk Anak Usia 13+ Tahun
Susu dari jenis ini memiliki kandungan protein yang begitu baik untuk sel-sel tubuh. Terutama anak-anak yang merasa regenerasi selnya berjalan lambat, misalnya saja saat sedang mengalami luka pastinya akan susah dan agak lama untuk sembuhnya. Karena Susu kental manis ini memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi dan sangat cocok untuk anak yang memiliki badan kurus. Dan karena agak banyak memiliki kandungan lemaknya maka sebaiknya diminumnya pun cukup 3 kali sehari saja, yang maksimal dengan porsi 1 gelas dan jangan sampai diberikan pada anak dibawah usia -6 tahun karena kurang baik. Susu kemasan inipun mengandung Karbohidrat yang tidak hanya didapatkan dari nasi saja. Yang mana nantinya akan diubah menjadi glukosa dan sumber energi untuk tubuh sianak

Susu kental manis ini juga mengandung Vitamin A yang bagus sekali untuk menopang indera penglihatan sianak agar tidak mudah mengalami gangguan mulai dari miopi hingga yang serius seperti katarak dan glukoma. Ditambah lagi dengan kandungan Vitamin E yang baik sebagai nutrisi kulit agar selalu nampak segar, tidak pucat, tidak kering dan putih merona. Kandungan yang lainnya terdapat pula Kalsium dan Fosfor yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi.



Susu Kacang Kedelai Untuk Menurunkan Berat Badan
Beberapa kandungan penting dari susu ini dapat mengurangi resiko penyakit Diabetes yang muncul dikarenakan tubuh kekurangan Insulin sehingga mengakibatkan kelainan karbohidrat, protein, lemak, air dan elektrolit. Kandungan asam amino glisin dan arginin dalam susu kedelai diketahui dapat menjaga keseimbangan hormon insulin dalam tubuh. Selain sebagai sumber protein, mineral dan vitamin, susu kedelai juga mengandung selenium yang merupakan salah satu zat atau senyawa anti oksidan untuk mengatasi paparan radikal bebas yang diketahui dapat membantu menghalau penyakit kanker.

Dapat membantu menurunkan Berat Badan (Steady Health) yang jika satu cangkir susu sapi itu mengandung hingga 8 gram protein dan 12 gram karbohidrat, maka secangkir susu kedelai murni mengandung sekitar 7 gram protein, 4 gram karbohidrat dan 4,5 gram lemak. Yang Artinya susu kedelai ini memiliki manfaat hampir serupa dengan susu sapi namun memiliki kalori lebih rendah sehingga dapat membantu orang-orang yang sedang menjalani program diet pada tubuhnya.



Susu Yoghurt Sebagai Alternatif Untuk Mengobati Penyakit Menular
Susu Yoghurt ini sangat baik untuk Kesehatan yang dapat membantu dalam menjaga kekuatan tulang. Yoghurt pun juga baik dikonsumsi oleh penderita osteoporosis dan rematik. Dan meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mampu untuk mengurangi kemungkinan tertular berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh beberapa jenis bakteri. Sebab Probiotik telah terbukti dalam mengurangi peradangan, yang terkait dengan beberapa kondisi kesehatan mulai dari infeksi virus sampai gangguan usus.

Selain untuk Kesehatan Sistem Pencernaan, beberapa jenis probiotik yang terkandung dalam Yoghurt seperti Bifidobacteria dan Lactobacillus telah terbukti dapat mengurangi gejala ketidak nyamanan akibat sindrom iritasi usus yang dapat mempengaruhi usus menjadi besar. Susu Yoghurt pun dapat menjadi pengobatan alternatif (alami) dalam mengatasi bau mulut dan bau nafas yang tidak sedap. Dan memiliki kelebihan lainnya untuk kesehatan Kulit dan juga Rambut kamu.



Susu Yakult Meningkatkan Jumlah Bakteri Yang Baik Dalam Usus
Yakult merupakan salah satu minuman kesehatan yang dibuat dengan menggunakan proses Fermentasi dari gula dan susu skim, sehingga menghasilkan minuman yang berasa asam, namun tetap manis dan mirip seperti yoghurt juga. Khususnya untuk organ dari Usus kita yang merupakan salah satu yang memiliki dualisme dari jenis bakteri didalam tubuh. Bakteri jahat dan bakteri baik. Bakteri jahat yang ada didalam usus biasanya berasal dari jenis makanan yang kita konsumsi sehari-hari, yang dapat menyebabkan berbagai macam gangguan seperti Radang usus, Sakit perut. Dan untuk mencegah bakteri jahat didalam tubuh, maka kita harus membutuhkan bakteri-bakteri baik yang dapat melawan kinerja dari bakteri jahat tersebut. Dengan bertambahnya bakteri baik didalam usus dengan mengkonsumsi Susu Yakult ini, maka gangguan pencernaan dan radang pada usus pun akan cepat membaik.



Tropicana Slim Skim Milk Non Fat Untuk Orangtua
Tropicana Slim Skim Milk adalah produk yang juga kaya akan kalsium serta vitamin D yang bermamfaat juga dalam menjaga kepadatan tulang serta menjaga berat badan saat sedang diet, khususnya untuk orangtua. Karena Susu tanpa lemak ini sudah bebas gula dan tinggi kalsium, sangat cocok untuk penyakit diabetes yang sudah dilengkapi juga dengan kandungan zat Omega3 dan serat yang baik untuk kesehatan jantung orangtua kamu



Susu Anlene Gold Alternatif Untuk Pilihan Lainnya
Produk dari Anlene adalah susu yang berguna untuk menambah kepadatan tulang yang memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah, sehingga sangat cocok untuk program diet orang dewasa baik itu pria maupun wanita. Anlene Gold adalah produk susu yang rendah lemak yang memberi nutrisi kalsium pada tulang sehingga kepadatan tulang akan terjaga. Kandungan rendah lemaknya akan membuat kamu tetap aman untuk terus mengkonsumsinya tanpa harus takut berat badan kamu naik, dengan memiliki kandungan nutrisi lainnya seperti protein, kalsium, Vitamin, magnesium dan Zinc.

Silakan Baca Juga Artikel Tentang : Banyaknya Mamfaat Sarapan Pagi Sebelum Berangkat Bekerja

Mungkin hanya sedikit informasi sederhana ini saja yang bisa aku sampaikan lewat postingan ini, dan mulailah dari sekarang juga untuk membiasakan diri kamu mengkonsumsi minuman berupa susu dari 2 hingga 3 gelas setiap harinya sebelum melakukan berbagai macam aktifitas maupun sesudahnya, karena memang banyak mamfaatnya dan sangat dianjurkan juga untuk menjaga kesehatan jasmani kamu agar bisa hidup sepanjang hari dengan sehat. Yang Insya Allah pun bisa menambah usia kamu juga karena kesehatan jauh lebih berharga dari kehidupan dikesaharian kita tuh sobat

15 Responses to "Jangan Sepelehkan Mamfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh"

Stephany Shintya™ mengatakan...

Susu itu memang banyak memiliki macam jenis vitamin yang baik untuk di konsumsi, asalkan cocok jenis pada susunya

Dilla Setiawan™ mengatakan...

sekalipun agak jarang minum susu, tapi terkadang juga aku suka minum susu bendera kemasan karena cocok untuk orang dewasa

Jessica Shintya™ mengatakan...

Susu itu bukan untuk bayi dan balita saja ya, sebab orang dewasa seperti akupun juga bisa. hehe..

Arie Dickinson mengatakan...

Kalau saya kayaknya udah gak bisa minum ASI lagi yang paling hanya susu 2 BUAH saja sudah sangat cukup.. ☺ Maaf maksud saya itu 2 buah gelas seharinya loh @Shiefa.. ☻

Selvie Agustine™ mengatakan...

susu memang bagus untuk kesehatan jasmani kita, asalkan jangan sampai disalahgunakan kaya @yantoe. heheh.. ☺

Shiefa Agustina™ mengatakan...

@Jessica
Susu itukan banyak jenisnya, jadi pilihlah yang sesuai ♥ dengan kebutuhan kita..

@Arieyahya
Eheeem.. Asalkan jangan terlalu banyak loh kamu minum susunya.. ☺

Unknown mengatakan...

Untuk orang dewasa kenapa gak boleh lagi minum susu ASI yaaa..?!

Reny Dwiyantie mengatakan...

@Arieyanto
kalau cowok dewasa jangan minum susu yang manis lagi, sebab lebih dianjurkan susu yoghurt biar sehat tubuhnya..

Desy Clariesya mengatakan...

Ada beberapa jenis bakteri didalam tubuh yang bisa dibunuh dengan hanya rutin mengkonsumsi susu yoghurt dan yakult

Shiefa Agustina™ mengatakan...

@Pariyo Tamsir
sebenarnya boleh saja koq mas jika mau bisa minta ke istrinya. heheh..

Rianty Agraenie™ mengatakan...

kalau soal susu pasti pada suka tuh kaum adam untuk isi coment, apalagi si @yantoe dengan koleksi FOTO susu diakun twitter dan FB-Nya.. ☺

Arieyahya™ mengatakan...

@Agustine
pengennya sih sehari 4 buah gelas loh, tapi takut dower bibirnya nanti.. ☻

@Dwiyantie
Mau manis ataupun sedikit asam rasa susunya, asalkan tetap 2 BUAH gelas susu perharinya tuh.. ☺

@Agraenie
perasaan saya hanya upload JERUK bukannya susu diakun medsos.. ☻

Abdul Muhidin mengatakan...

jadi kepengen seperti bayi lagi agar bisa minum susunya tiap hari biar tambah sehat tubuhnya dan cepat besar juga, sebab suka ketagian kalau saya lagi minum susu ☺

Bayu Rosidan mengatakan...

saya sampai sekarang pun masih minum susu bareng sama anak dan istri juga loh. hehehe

Rizal Tantowi™ mengatakan...

susu dari jenis varian apapun saya pasti suka banget, bahkan jika diperbolehkan dokter yang seharinya lebih dari 3x pun tetap OK untuk dinikmati. hehe ☺